Detail Inovasi Perguruan Tinggi


Tema: Seminar Nasional Teknologi Informasi (SNTI) 2016
Judul: Sistem Rekomendasi Pada Fitur Iklan Online Menggunakan Metode Klasifikasidengan Algoritma Chaid
Perguruan Tinggi: Universitas Widyatama
Jenis/sdm: dosen/0420027901#'0421088801

Tahun: 2016

Dengan adanya perkembangnya teknologi komputer, terutama Internet, memampukan perusahaan untuk mengalamati manfaat bisnis terutama dalam aspek pemasaran selain dari pada kegiatan transaksi atau e-commerce secara general. Hal ini dalam terlihat dengan adanya berbagai iklan online atau banner ads yang disebarkan dalam berbagai portal dan konten-konten internet. Iklan online pada dasarnya ditujukan untuk menarik para pengunjung atau konsumen guna bertransaksi pada situs-situs e-commerce.

Dalam kasus ini, iklan onine harus ditayangkan secara selektif, sedemikian sehingga menarik bagi orang-orang yang melihatnya. Dalam kasus ini, sistem penunjang keputusan yang dibuat, akan merekomendasikan barang bagi konsumen. Langkah ini dapat dilakukan dengan menerapkan teknik data mining menggunakan metode klasifikasi, dan mengimplementasikan algoritma Chi-Squared Automatic Interaction Detector.