Detail Inovasi Perguruan Tinggi


Tema: Jurnal Nasional
Judul: Penyadaran Bahaya Standarisasi Kecantikan Pada Iklan Kosmetik Melalui Iklan Layanan Masyarakat
Perguruan Tinggi: Universitas Pembangunan Jaya
Jenis/sdm: dosen/0427017603

Tahun: 2017

Standarisasi kecantikan muncul akibat kurangnya keberagaman dalam representasi perempuan dalam media. Media hanya menggambarkan perempuan yang berpenampilan tertentu saja yang pantas disebut cantik. Remaja perempuan tanpa sadar mulai menginternalisasi standar-standar ini. Karena standar yang ditampilkan di iklan hampir mustahil dicapai, setiap remaja perempuan yang mendasarkan kepercayaan dirinya pada penampilannya, menjadi tidak percaya diri. Maka dibutuhkan sebuah gerakan untuk menggeser dasar kepercayaan diri remaja perempuan dari penampilannya, ke sesuatu yang lebih membangun.

Kata Kunci : Standar kecantikan, Iklan, Remaja Perempuan