Detail Inovasi Perguruan Tinggi


Tema: Pemasaran
Judul: Tinjauan atas Saluran Distribusi pada PT. Daya Muda Agung Bogor
Perguruan Tinggi: Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesatuan
Jenis/sdm: mahasiswa/012012009

Tahun: 2015

Suksessebuahperusahaandalamsuatubidangpemasaranbisaterlihatdarisebu
ahaspekpentingdaribagianbauranpemasaranyaitu,
salurandistribusimempunyaiartipentinguntukmencapaikesuksesansebuahperusah
aan.Terlihatfungsidantujuansalurandistribusiyaitumembantuperusahaanuntukme
masarkanbarangdaritangankonsumenhinggakonsumenakhir,
baiksaluranlangsungatautidaklangsung. Penelitianinidilakukan di perusahaan PT.
DayaMudaAgung Bogor.Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipelaksanaan, dan
proses pemilihansalurandistribusi yang baik yang di
pakaiolehperusahaandanhasildaripelaksanaandan proses
pemilihansalurandistribusi.
Distribusi yang dipakaiolehsebuahperusahaan PT. DayaMudaAgung Bogor
iniyaitumenggunakansalurandistribusiTingkatan 1 dimanaPT.
DayaMudaAgungkePengecerdankeKonsumen,untukTingkatan 2 dimanaPT.
DayaMudaAgungkePedagangGrosirkePengecerkeKonsumen.Hal
inikarenamenggunakansalurandistribusiinilebihmenguntungkanselainmenguntung
kantepatsesuaispesifikasiproduk yang dipasarkan.Untuktingkatan 1 dimana PT.
DMA bisamelaluiperantaradenganpengecersebelumkonsumenakhir,
dimanapengecertersebutsepertiapotik, rumahsakit, dantokoobat.Untuktingkatan
2 dimana PT. DMA menggunakan 2 perantarayaitupedaganggrosirdanpengecer,
yang termasukpedaganggrosiritusepertimodern market,
danuntukpengecerbisasepertitokoretailkecildansejenisnya. Sedangkandarihasil
volume penjualan yang dihasilkansetiaptahunya,
luaspasarsemakinbanyakpesaingDenganituperusahaanharusmerencanakanhal
yang baikterhadap target dandisesuaikan, diperhatikandarisegipemasaran yang
akanmemperluaspasardanharusdiseimbangidistribusi yang
efektifuntukmampumeyeimbangi proses pemasaran.
Kata Kunci :SaluranDistribusi, efektif.