Detail Inovasi Perguruan Tinggi


Tema: -
Judul: PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN KARTU FLEXI PT.TELEKOMUNIKASI SELULER (TELKOMSEL) JAKARTA ( Studi kasus Produk Kartu Flexi Pt.Telkomsel .Jakarta Selatan )
Perguruan Tinggi: Universitas Pamulang
Jenis/sdm: dosen/0408078703

Tahun: 2018

ABSTRAK

 

Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui istrumen strategi promosi yang dilakukan oleh PT.Tekomsel dalam meningkatkan penjualan, PT. Telkomsel sebagai objek penelitian menjalankan beberapa langkah strategi promosi yang ditempuh dalam rangka mempromosikan produk kepada masyarakat. Dan untuk mengetahui strategi promosi yang dilakukan dalam rangka meningkatkan penjualan produk Kartu AS.

Metode statistik yang digunakan adalah uji t, uji f, dan analisis regresi linear berganda. Hasil pengujian menunjukkan bahwa secara Variabel periklanan (X1) memiliki nilai p-value 0.013 (0.013 < 0>hitung > ttabel (2.63 > 2.00). maka hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (H0) ditolak,. Variabel promosi penjualan (X2) memiliki nilai p-value 0.026 (0.026 < 0>hitung > ttabel (3.06 > 2.00) maka hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (H0) ditolak,. Variabel penjualan perseorangan (X3) memiliki nilai p-value 0.006 (0.006 < 0>hitung > ttabel (2.96 > 2.00) maka hipotesis alternatif (Ha) diterima, dan hipotesis nol (H0) ditolak. Hasil pengujian secara simultan (Uji F) menunjukkan bahwa nilai p-value sebesar 0.018. dan analisis regresi linear berganda memiliki bentuk persamaan model Y  = 0.048 + 5.890 X1+ 4.450 X2 + 6.921 X3