Detail Inovasi Perguruan Tinggi


Tema: -
Judul: PERANAN GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN
Perguruan Tinggi: Universitas Pamulang
Jenis/sdm: dosen/0414128505

Tahun: 2018

Abstrak

 

 

            Dalam sebuah perusahaan sumber daya manusia merupakan aset terpenting yang dapat menentukan kesuksesan sebuah perusahaan. Selain dari sumber daya lain seperti : bahan baku, peralatan, perlengkapan, produk dan lain-lain. Sumber daya manusia itu sendiri adalah individu yang bekerja sebagai penggerak suatu organisasi, baik itu dalam institusi maupun perusahaan yang memiliki fungsi sebagai aset sehingga harus dilatih dan dikembangkan kemampuannya.

            Perbedaan antara sumber daya manusia dengan sumber daya lainnya adalah adanya cipta, rasa, dan karsa yang dimiliki oleh manusia dan tidak di miliki oleh sumber daya lainnya. Manusia mempunyai keinginan, kebutuhan dan penghargaan sehingga pengusaha atau pemimpin dalam suatu perusahaan harus memperhatikan apa yang menjadi keinginan, kebutuhan dan harapan dari sumber daya manusia selaku pekerja di perusahaannya. Apabila suatu perusahaan sudah memenuhi kebutuhan dan harapan pekerjanya maka pekerja akan dapat memberikan yang terbaik bagi perusahaan.

            Penulisan ini dibuat dengan tujuan untuk mengetahui peranan gaya kepemimpinan, motivasi, dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan.