Detail Inovasi Perguruan Tinggi


Tema: Kebidanan
Judul: BUKU PINTAR PENATALAKSANAAN ASUHAN KEGAWATDARURATAN DI RS
Perguruan Tinggi: Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Respati
Jenis/sdm: dosen/0404078202

Tahun: 2012

Dengan banyak beredarnya referensi kebidanan yang kurang didukung oleh aplikasi penatalaksanaan asuhan kebidanan dalam mengatasi kasus-kasus yang ada seputar masa kehamilan, persalinan, nifas dan gangguan sitem reproduksi. Kehadiran buku ini diharapkan mampu memotivator dan memfasilitator dalam menggairahkan proses pembelajaran khususnya mata kuliah Asuhan Kebidanan Patologi dan Kegawatdaruratan Kebidanan serta dapat dijadikan acuan referensi untuk penatalaksanaan Praktik Klinik Kebidanan (PKK).

Adanya kompetensi mahasiswa bidan dalam identifikasi dan penatalaksanaa n asuhan kebidanan untuk kasus-kasus patologi ini, diharapkan pemakai buku lebih dapat menguasai kompetensinya sehingga mampu memantapkan upaya dalam mencapai tujuan PJP II yaitu  meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia termasuk calon-calon bidan agar mampu menekan angka kesakitan, kecacatan dan kematian baik ibu maupun bayi sebagai sasaran utama kebidanan.

Buku yang penulis susun didasarkan pada evidence based kebidanan dalam dan luar dengan penatalaksanaan asuhan dalam koridor Kewenangan Bidan. sehingga diharapkan modul ini mampu meningkatkan kompetensi dan wawasan secara global.