Detail Inovasi Perguruan Tinggi


Tema: Manajemen
Judul: Model Penggerak Intensi Pembelian Pada Produk Kesehatan
Perguruan Tinggi: Universitas Presiden
Jenis/sdm: dosen/0610107801

Tahun: 2018

Semakin meluasnya penyakit pada manusia seperti osteoporosis, diabetes, obesitas, kanker dan penyakit jantung membuat masyarakat semakin berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan. Tidak sedikit dari mereka yang mulai membiasakan diri dalam mengkonsumsi makanan sehat. Salah satu jenis penyakit yang cukup populer tapi kurang mendapat perhatian adalah penyakit osteoporosis (Pengeroposan tulang ). Model ini diperoleh dari penelitian yang merupakan pengembangan dari penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh Tudoran, Ossen, dan Dopico (2009) yang meneliti tentang pengaruh informasi kesehatan terhadap nilai kesehatan konsumen, perilaku dan intensi. Penelitian kami tersebut menambahkan variable WOM (Word of Mouth) terhadap intensi pembelian karena melihat banyaknya fenomena yang terjadi sekarang dan adanya pendapat menurut hendriani (2008) yang mengatakan bahwa 78% konsumen di Indonesia telah mempercayai apa yang dikatakan temanya tentang harga dan produk yang ditawarkan satu toko ketimbang mempercayai promosi atau diskon harga yang diberikan toko tersebut.