Detail Inovasi Perguruan Tinggi


Tema: Administrasi Bisnis
Judul: Strategi Resource-Linking, Hypercompetition, Dan Growth Trajectories: Perbandingan Dari Go-Jek, Grab, And Uber (2014 – 2016)
Perguruan Tinggi: Universitas Presiden
Jenis/sdm: dosen/0304058701

Tahun: 2018

Bisnis digital adalah fenomena yang terkait erat dengan berbagi bisnis ekonomi dalam mengejar peluang wirausaha baru di Indonesia. Artikel ini ingin menganalisis dinamika persaingan dalam teori biaya transaksi, teori berbasis sumber daya, Hypercompetition, dan Game theory antara platform Sharing Economy paling populer di Indonesia seperti Go-Jek, Grab, dan Uber untuk menghadapi persaingan sengit di antara mereka. mengarah ke lintasan pertumbuhan mereka. Hasil studi perbandingan antara Go-Jek, Grab, dan Uber menunjukkan bahwa perusahaan lokal yang memiliki pengetahuan lebih baik tentang pasar lokal cenderung memilih strategi pertumbuhan yang beragam sementara perusahaan asing cenderung mengadopsi pendekatan yang paling sukses dari penggerak pertama dan membuat inovasi dari perusahaan lokal.