Detail Inovasi Perguruan Tinggi


Tema: Manajemen
Judul: Model Hubungan Religiositas dan Intensi Mengonsumsi Produk Hijau
Perguruan Tinggi: Universitas Presiden
Jenis/sdm: dosen/0314026601

Tahun: 2018

Memperhatikan perkembangan berbagai kegiatan hijau akhir-akhir ini diperkirakan pasar produk hijau sangat besar dan berpotensi untuk tumbuh terus. Ukuran pasar yang relatif besar dan terus meningkat, adanya komitmen dari pemerintah untuk going green, dan tekanan dari gerakan green consumerism membawa peluang yang menarik bagi para pemasar yang bergerak di bidang produk hijau. Kondisi ini juga menarik para pemasar lain untuk masuk pada usaha produk hijau. Untuk suksesnya pemasaran produk hijau, maka determinan intensi mengonsumsi produk hijau menjadi relevan. Dengan mengetahui faktor-faktor yang menjadi pendorong konsumen untuk mengonsumsi produk hijau akan sangat membantu keberhasilan pemasaran produk hijau. Sejauh ini telah terdapat beberapa penelitian tentang konsumsi produk hijau.