Detail Inovasi Perguruan Tinggi


Tema: Teknik
Judul: Analisis Kinerja Sistem SFI (Sequential Multi Port Fuel Injection) Dan EFI (Electronic Fuel Injection) Pada Mesin Tiga Silinder 1000 Cc.
Perguruan Tinggi: Universitas Muhammadiyah Tangerang
Jenis/sdm: dosen/#0415087504

Tahun: 2015

" Sistem injeksi dirancang untuk mendapatkan nilai yang mendekati ideal pada kondisi mesin. Pada sistem SFI (Sequential Multi Port Injection) mengkalkulasi volume udara masuk berdasarkan tekanan intake manifold yang diterima dari vacum sensor dan engine speed, yang mana bahan bakar dijelaskan sekali ke setiap silinder dalam dua putaran crankshaft. Sedangkan sistem EFI (Electronic Fuel Injection) untuk menjamin perbandingan bahan bakar dan udara (air fuel ratio) ke mesin dengan penginjeksian bahan bakar yang bekerja secara kelistrikan dengan kondisi pengembaraan. Penelitian ini melakukan riset dibidang otomotif dalam menganalisis kinerja sistem injeksi SFI dan EFI diuji pada mesin tiga silinder 1000 cc, dari panel instrumen Chassis Dynotest dapat kita lihat nilai data yang dibutuhkan seperti daya, torsi, penggunaan bahan bakar, dan lain-lain untuk menentukan prestasi mesin”. 

kata kunci : analisis, Fuel Injection, Performance.