Detail Inovasi Perguruan Tinggi


Tema: Desain Kemasan Produk dan Daya Tarik Iklan terhadap Kesadaran Merek Dan Dampaknya pada Minat Beli Ulang Teh Botol Sosro pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang
Judul: Desain Kemasan Produk dan Daya Tarik Iklan terhadap Kesadaran Merek Dan Dampaknya pada Minat Beli Ulang Teh Botol Sosro pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang
Perguruan Tinggi: Universitas Muhammadiyah Tangerang
Jenis/sdm: dosen/0417016802

Tahun: 2018

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh desain kemasan produk dan daya tarik iklan terhadap kesadaran merek pada konsumen baik secara parsial maupun simultan serta dampaknya kesadaran merek terhadap minat beli ulang konsumen Teh Botol Sosro di kalangan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 100 (seratus) mahasiswa dari berbagai Fakultas di Universitas Muhammadiyah Tangerang yang pernah melakukan pembelian terhadap minuman Teh Botol Sosro. Teknik pengambilan sampel yaitu Stratified Random Sampling. Pengujian instrumen dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas, teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, serta uji hipotesis pada α = 0,05. Hasil penelitian mengemukakan bahwa: (1) desain kemasan produk berpengaruh terhadap kesadaran merek dengan sig 0,000 (2) daya tarik iklan mempunyai berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek dengan nilai sig 0,000 (3) desain kemasan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen dengan nilai sig 0,000 (4). daya tarik iklan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen dengan nilai sig 0,141 (5) desain kemasan produk dan daya tarik iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek dengan nilai sig 0,000 (6) desain kemasan produk dan daya tarik iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen dengan nilai sig 0,000 (7) kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen dengan nilai sig 0,000.