Detail Inovasi Perguruan Tinggi


Tema: Marketing
Judul: TINJAUAN ATAS KUALITAS PRODUK PADA AIR MINERAL MERK GIANT
Perguruan Tinggi: Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesatuan
Jenis/sdm: dosen/8811070018

Tahun: 2015

Kualitas produk yang dirasakan pelanggan akan menentukan suatu persepsi terhadap kinerja perusahaan, yang pada gilirannya akan berpengaruh pada kepuasan pelanggan. Fungsi, kualitas dari suatu produk merupakan fokus perhatian pelanggan. Kebutuhan pelanggan yang terus meningkat dan didasari oleh tingkat kekritisan yang semakin tinggi, cenderung menuntut pelayanan secara pribadi dan ikut dilibatkan dalam pengembangan suatu produk.
Meningkatkan kualitas produk untuk memuaskan pelanggan merupakan salah satu hal yang menjadi tujuan bagi setiap perusahaan terlebih perusahaan ritel dengan menggunakan pendekatan modern seperti Giant Ekstra Bogor dengan menyediakan berbagai produk dengan kualitas terbaik membuat pelanggan beralih untuk berbelanja di supermarket dari pada harus ke pasar tradisional.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas produk pada air mineral merk Giant. Air mineral dalam kemasan merk Giant berasal dari gunung salak yang biasa digunakan sebagai sumber mata air produk air mineral dalam kemasan. Tingkat keamanan produk air mineral dalam kemasan merk Giant sudah terjamin, hal tersebut dibuktikan dengan adanya ijin dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) yang ditampilkan pada kemasan produk, sehingga tingkat kualitasnya terjamin.
Keywords : Kualitas Produk, kepuasan pelanggan, Ritel.