Detail Inovasi Perguruan Tinggi


Tema: marketing
Judul: TINJAUAN ATAS KOMUNIKASI PEMASARAN PADA PT. SANPRIMA SENTOSA BOGOR
Perguruan Tinggi: Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesatuan
Jenis/sdm: dosen/8811070018

Tahun: 2015

Komunikasi pemasaran merupakan inisiatif komunikasi perusahaan , kombinasi antara periklanan, hubungan masyarakat, promosi penjualan, penjualan personal dan Pemasaran langsung untuk berkomunikasi dengan pembeli dan pihak-pihak yang mempengaruhi keputusan pembelian. Komunikasi pemasaran meliputi implementasi, perencanaan, dan pengendalian komunikasi ke customer dan sasaran lainnya.
PT Sanprima Sentosa Bogor merupakan perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, khususnya kendaraan roda dua yaitu motor. PT. Sanprima Sentosa Bogor menyediakan penjualan unit motor. Bengkel resmi AHASS, penjualan suku cadang asli Honda, pembelian juga dapat dengan pembayaran kredit pada leasing tertentu, untuk menaikan volume penjualan. Pihak perusahaan mempunyai tujuan dan langkah-langkah dalam menerapkan strategi promosi yaitu melalui media, serta dengan memberikan service yang maksimal terhadap para konsumen yang dating, serta didukung dengan adanya fasilitas-fasilitas lainnya potongan harga, dan memberikan hadiah-hadiah yang menarik seperti barang-barang elektronik dan peralatan rumah tangga yang menarik
Dalam pelaksanaan Komunikasi pemasaran PT. Sanprima Sentosa Bogor masih memiliki kendala atau hambatan diantaranya seperti hambatan cuaca, sarana dan prasarana. Sumber daya manusia dan hambatan lainnya seperti ketersediaan Unit kendaraan.
Pentingnya komunikasi pemasaran yang di terapkan perusahaan bukan hanya untuk meningkatkan volumne penjualan PT. Sanprima Sentosa tetapi juga untuk menjalin hubungan yang erat dengan konsumen mengacu dari hal tersebut diatas maka penulis mengambil judul penelitian Tinjauan atas Komunikasi pemasaran pada PT. Sanprima Sentosa Bogor yang dilaksanakan dalam waktu 2 bulan. Tempat pelaksanaan praktek kerja penulis di PT. Sanprima Sentosa Bogor yang beralamat di jln.Jendral Sudirman No.52 Bogor Tengah.
Keyword : Komunikasi Pemasaran