Detail Inovasi Perguruan Tinggi


Tema: In Search (Informatic, Science, Entrepreneur, Applied Art, Research, Humanism ISSN : 2085-7993 Vol 12, Agustus 2015
Judul: CUSTOMER DELIVERED VALUE DAN PENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus Pada Pelanggan Kartika Sari Bandung)
Perguruan Tinggi: Universitas Widyatama
Jenis/sdm: dosen/0407107705

Tahun: 2015

Paper ini mengeksplor pebisnis khususnya bisnis kuliner, pada sektor industri kue Sektor bisnis dipenuhi banyak persaingan, yang menuntut pihak pengelola atau pemilik bisnis untuk dapat menciptakan kepuasan pelanggan, yang pada akhirnya akan membuat pelanggan menjadi loyal. Penciptaan nilai terhadap pelanggan menjadi hal yang penting, dengan memperhatikan kualitas produk yang diberikan pada konsumen merupakan titik sentral untuk dapat mengukur dan memperbaiki produk yang sudah ada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai pelanggan dan Customer Delivered Value terhadap Loyalitas Pelanggan Kartika Sari . populasi dalam penelitian ini adalah konsumen atau pelanggan yang membeli produk Kartika Sari di semua toko Kartika sari Bandung. Jumlah sampel sebanyak 110 responden dengan menggunakan simple random sampling. Skala pengukuran menggunakan skala likert. Analisis data menggunakan uji regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Customer Deivered Value memiliki pengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan sebesar 61,7%. Manfaat nilai pelanggan bernilai positif, dengan total nilai pelanggan yang dirasakan pelanggan adalah 1.391032 kali dibandingkan dengan total biaya pelanggan.